Scan Virus Secara Online

 on Sunday 26 July 2015  

Salah satu cara mencegah dan melindungi komputer kita dari virus, yaitu dengan menginstal anti-virus. Sekarang ini banyakanti-virus gratisyang kualitasnya tidak kalah dengan yang berbayar. Selain itu ada jugaanti-virus onlinedi mana kita bisa melakukan scan virus secara online. Walaupun tidak sebaikanti-virus yang fixed atau terinstal di komputer, cara ini bisa digunakan kalau misalnya, kita sedang di warnet dan sepertinya komputer yang kita gunakan sedikit aneh alias ngaco (yang biasanya disebabkan virus) dan anti-virus yang terinstal tidak bekerja dengan baik.
Tidak memiliki Antivirus bukan berarti tidak bisa melakukan scanning files dari virus. Kini hadir beberapa website penyedia layanan scan files dari virus secara gratis. Masing-masing website dibawah ini memiliki kelebihan serta kekurangan.

1. Virus Total
Pastinya sebagian dari kita sudah mengetahui website terkenal ini. Virus Total dapat scan files, URL, hash, domain dan IP. Untuk files scanning sendiri memiliki batas hanya sampai 128MB saja. Virus Total dapat melakukan scanning secara cepat namun tergantung banyak faktor lain yang dapat menghambat scanning.

2. Metascan
Metascan memiliki fitur hampir sama dengan Virus Total. Dengan tampilan website yang modern, kalian dapat merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Metascan. Metascan sendiri memiliki batas file yang bisa di scan yaitu 140MB.

3. Anubis
Memiliki nama dewa kuno bukan berarti juga memiliki layanan kuno. Meskipun memiliki tampilan yang belum modern, Anubis ini dapat melakukan scan terhadap file .EXE dan juga .APK. Anubis dapat melakukan scan sampai 8MB saja. Satu kekurangan lainnya yaitu, Anubis memiliki waktu scan yang lama alias lelet.

4. BitDefender QuickScan
Untuk melakukan scan, dibutuhkan add-on tambahan. Klik link di atas, pilih Start Scan, pilih agree untuk instal add-on, jika diperintahkan restart firefox, pilih yes, setelah itu baru bisa dilakukan scanning. Klik Start Scan, pilih accept. Komputer akan di-scan untuk mencari virus, trojan atau malware yang ada di memory komputer anda. QuickScan tidak men-scan seluruh harddisk anda.

5. Panda ActiveScan
Scanner ini hanya bekerja pada Internet Explorer dan Firefox. Pilih Quick Scan untuk scan secara cepat atau pilih Full Scan untuk lebih menyeluruh. Klik Scan Now untuk mulai, maka anda akan diminta mendownload extention (untuk Firefox) atau ActiveX Control (Internet Explorer).

6. TrendMicro Housecall
Scanner ini bisa dijalankan di semua browser web. Ada 2 versi 32-bit dan 64-bit berdasarkan operating system anda. Download filenya, setelah itu jalankan, virus definition akan di update. Klik accept untuk menerima persyaratan (EULA) lalu klik Scan now untuk men-scan komputer anda.

Itulah Scan Virus Secara Online, semoga bermanfaat dan terima kasih.

 Via : PULSK.COM
Scan Virus Secara Online 4.5 5 Unknown Sunday 26 July 2015 Salah satu cara mencegah dan melindungi komputer kita dari virus, yaitu dengan menginstal anti-virus. Sekarang ini banyakanti-virus gratisy...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Tekno Borang  | All Rights Reserved |   Edited by Affan Tato