Aplikasi Wajib Untuk Bisnis Online

 on Wednesday 15 July 2015  

Saat ini hampir semua orang sudah terkoneksi dengan internet. Tiap orang bahkan bisa memiliki dua atau tiga gadget sekaligus. Perilaku konsumen mulai berubah, segalanya ingin serba cepat dan mudah. Dan disitulah peluang bisnis online terbuka lebar.

Dengan bermodalkan gadget/smartphone yang kita miliki kita bisa mulai mengumpulkan rupiah. Tidak punya produk sendiri bisa jadi reseller atau agent. Tidak punya modal untuk stock barang, jadi dropshiper saja. Banyak produk yang Anda bisa jualkan bermodalkan gambar produk saja. Tinggal berselancar melakukan promosi dan menunggu transaksi.
Untuk menunjang kelancaran bisnis online smartphone dengan sistem Android maupun iOs telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang mendukung kelancaran bisnis. Berikut ini jenis-jenis aplikasi yang biasanya digunakan banyak pebisnis online :
  1. Aplikasi Social Media
Membuka Facebook, Twitter, Instagram atau sosial media apapun yang digunakan untuk memasarkan produk menjadi lebih mudah dengan menginstall aplikasi tersebut di gadget Anda. Dan bahkan bagi Anda yang memiliki beberapa akun di satu sosial media yang sama sekalipun bisa menginstallkannya dalam satu gadget. Sehingga Anda bisa tetap menyapa dan berbagi berita, kabar gembira seperti promo dan sebagainya dengan lebih mudah dan bisa dilakukan dimana saja.
  1. Aplikasi Messenger
Melayani pelanggan tak sebatas melalui SMS ataupun telepon. Kini tersedia banyak aplikasi percakapan atau Messenger seperti BBM, Messenger, WhatsAPP, Line, WeChat dan lain sebagainya. Bahkan fitur-fiturnya pun terus berkembang dan makin canggih, mulai dari hanya berkirim pesan teks, gambar, suara hingga video.
  1. Aplikasi Cek Ongkir
Ketika calon pembeli menanyakan ongkos kirim tentu akan cukup ribet dan lama jika kita mencari informasinya di web dengan membuka PC atau malah menelpon jasa pengiriman tertentu. Maka untuk mempercepat pelayanan sebaiknya kita menginstall aplikasi-aplikasi penghitung ongkir semisal JNE, Raja Ongkir, CekResi dan lain sebagainya di gadget Anda.
  1. Aplikasi Edit Photo
Dalam bisnis online, visual memegang peranan penting dalam meningkatkan tingkat closing. Editor Photo sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan ukuran foto dengan platform sosial media taupun messenger ketika akan di upload, menambah caption, watermark ataupun edit sedikit agar nampak lebih cantik. Beberapa aplikasi edit photo yang populer diantaranya InstaText, picsArt, PhotoGrid dan lain sebagainya.
  1. Aplikasi Perbankan
Aplikasi ini sangat bermanfaat dan memudahkan Anda dalam menangani urusan perbankan.
Ketika kita sibuk, tidak sempat atau malas mondar-mandir ke ATM untuk men-transfer uang atau memeriksa transfer-an dari pembeli. Aplikasi internet banking sangat membantu untuk melakukan hal ini. Dengan begitu setiap aktifitas transaski perbankan bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja melalui gadget yang Anda pegang.

Via Pulsk.com
Aplikasi Wajib Untuk Bisnis Online 4.5 5 Unknown Wednesday 15 July 2015 Saat ini hampir semua orang sudah terkoneksi dengan internet. Tiap orang bahkan bisa memiliki dua atau tiga gadget sekaligus. Perilaku ko...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Tekno Borang  | All Rights Reserved |   Edited by Affan Tato